Wednesday 23 September 2015

5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak

5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak - Otak merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh karena fungsi dari otak ini adalah mengatur dan mengkordinir seluruh gerak, perilaku, dan fungsi tubuh seperti halnya detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Dan juga otak manusia bertanggung jawab dalam pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia.
Otak manusia terdiri dari beberapa bagian yang sangat penting yaitu : Otak Besar, Otak tengah, dan Otak Kecil, bila salah satu bagian dari otak tersebut rusak maka segala fungsi dari otak tidak dapat dijalankan dan akan menimbulkan beberapa penyakit seperti Stroke.

Oleh karena itu, kita harus menjaga dan merawat otak agar tidak terjadi kerusakan dan fungsi otak dapat berjalan dengan baik. Pada Artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda apa saja makanan yang dapat merusak otak anda, makanan ini sebenarnya sudah lumrah di makan oleh manusia dan juga sudah menjadi kebiasaan manusia.

dibawah ini merupakan 5 contoh makanan yang dapat merusak otak anda, jadi simak baik-baik dan pahami agar kita dapat menjaga otak kita sejak dini agar dapat berfungsi dengan baik.

5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak


5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak
Daging Merah


1. Daging Merah

Menurut para peneliti, mengkonsumsi daging merah boleh saja akan tetapi tidak boleh melebihi dari empat porsi dalam seminggu agar kesehatan otak Anda tetap terjaga. Lain hal menurut diet Mediterranean, Ia mengungkapkan bahwa anda hanya boleh makan daging merah seminggu sekali saja. Jadi hindarilah memakan daging merah berlebihan karena itu akan berdampak buruk terhadap otak anda.


5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak
Mentega dan Margarin


2. Mentega dan Margarin
mentega dan margarin merupakan salah satu makanan perusak otak, makanan ini sering digunakan sebagai penambah dalam masakan ataupun sebagai bahan utama dalam untuk sebuah makanan, Anda cukup memakan satu sendok makan mantega atau magarine batangan sehari. Jangan lebih dari itu. Peneliti menyarankan anda untuk mengganti mentega dan margarine dengan minyak zaitun karena minyak zaitan mengandung banyak manfaat untuk anda.


5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak
Keju

3. Keju
Keju juga merupakan pelengkap dalam makanan, keju ini sudah sering kita lihat digunakan sebagai tambahan toping dalam sebuah makanan seperti Terang Bulan, makanan cepat saji dan lainnya. Keju ini memang lezat, namun keju ini sama sekali tidak membantu otak Anda. Saran saya sebaiknya Anda tidak makan keju lebih dari sekali seminggu jika ingin mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer.

5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak
Makanan goreng dan Siap Saji


4. Makanan Gorengan dan Siap Saji
Makanan Cepat Saji dan Gorengan sudah umum dikalangan masyarakat, prosesnya yang cepat dan juga rasanya yang enak memikat banyak orang, namun makanan gorengan seperti Pisang goreng, tahu isi, dan lainnya dan juga makanan cepat saji seperti : burger, Ayam crispy, hotdog dan lainnya dapat merusak otak anda. Makanan yang digoreng dan siap saji masuk dalam kategori makanan tidak sehat. Batasi konsumsin makanan tersebut setidaknya tidak lebih dari seminggu sekali untuk kesehatan otak anda yang optimal.


5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak
Pastry dan Makanan Manis

5. Pastry dan Makanan Manis
Dan yang terakhir adalah Pastry dan Makanan manis. Adonan yang digunakan untuk membuat pastry terbuat dari bahan campuran tepung terigu, cairan dan juga lemak. Pastry dan makanan yang manis lainnya tidak hanya berdampak buruk untuk ukuran pinggang, tetapi juga bersifat negatif bagi kesehatan otak anda. Para peneliti menyarankan untuk membatasi konsumsinya tidak lebih dari lima porsi dalam seminggu.

nah itu merupakan 5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak sebenarnya masih banyak lagi makanan yang dapat merusak otak anda, selain makanan aktifitas yang anda lakukan juga dapat merusak otak anda, oleh sebab itu, jagalah otak anda sejak dini dan ajarkan hal ini kepada siapapun baik keluarga, teman, pacar, dan lainnya.

Sekian dulu 5 Makanan Yang Dapat Merusak Otak saya harap artikel ini bisa menjadi bahan refrensi anda dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

3 comments:

  1. Untung saya nggk suka makan makanan yg begituan :3

    ReplyDelete
  2. thanks gan informasinya, sangat membantu sekali,..

    ReplyDelete