Monday 5 October 2015

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online
NISN



Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online - Terkadang, kita mengabaikan segala sesuatu yang kita anggap sepele dan tidak berguna, tak terkecuali nomor NISN, ya nomor nisn memang hanya sekumpulan angka-angka yang berbeda namun nisn ini sangatlah berguna bagi anda yang masih bersekolah dan berguna untuk kedepannya bagi anda, namun bagaimana jika nisn ini hilang ? nah pada artikel inilah saya akan berbagi kepada anda bagimana cara mengetahui atau mengecek nisn secara online.



Pengertian NISN

NISN ( Nomor Induk Siswa Nasional ) merupakan sebuah nomor yang diberikan kepada setiap siswa/siswi di seluruh indonesia, diberikan melalui masing masing Sekolah. Tujuan diberikannya NISN adalah untuk mendata secara menyeluruh atau nasional siswa siswi yang berada di seluruh Indonesia. Selain itu NISN juga digunakan untuk memudahkan dalam mendata, dengan memberikan nomor yang berbeda-beda kepada setiap siswa siswi maka pendataannya akan lebih mudah dan juga lebih praktis.

Bagaimana Jika NISN Hilang ?

NISN hilang merupakan sebuah masalah, karena jika hilangnya nomor ini juga akan berdampak kepada anda bila suatu saat NISN ini dibutuhkan, contohnya anda sudah lulus kemudian akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, pada salah satu persayaratan anda harus mengisi NISN anda dan anda lupa akan nomor tersebut. Oleh sebab itu, ada baiknya anda menyimpan baik-baik NISN anda dan jangan lupa catat juga nomornya agar nantinya bisa berguna bila suatu saat nisn anda hilang, namun bila memang terlanjur lupa dan hilang, anda masih bisa mencari atau memintanya ke tempat dimana anda sekolah dahulu, atau anda bisa mencarinya dengan memanfaatkan Internet anda yaitu mencari dan mengecek dengan sistem Online, pastinya lebih mudah dan praktis.

Bagaimana Cara Mengetahui NISN Secara Online ? 

nah, dibawah ini merupakan sebuah tips sekaligus tutorial untuk anda yang ingin mengetahui NISN anda secara online, dan pastikanlah anda mengisi datayang diminta dengan benar dan lengkap.

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online

1. Pertama, anda kunjungi sebuah situs milik pemerintah yang didalmnya ada database yang menyimpan NISN seluruh siswa siswi indonesia, jadi klik link : http://nisn.data.kemdikbud.go.id/page/data

2. Selanjutnya akan ada dua pilihan yaitu Pencarian Berdasarkan NISN dan Pencarian Berdasarkan Nama, nah karena anda tidak mengetahui NISN anda pilih yang "Pencarian Berdasarkan Nama"

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online
Pencarian Berdasarkan Nama


3. kemudian isilah data yang ditampilkan dengan benar dan lengkap
   - Nama Siswa : ( Nama Lengkap)
   - Tempat Lahir ( Tempat di lahirkan )
   - Tanggal Lahir ( Tanggal Lahir/Bulan/Tahun )

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online
Isi Data Dengan Lengkap


4. Jika semua data sudah terisi dengan benar dan lengkap, selanjutnya klik Cari untuk mencari data diri anda yang nantinya akan ditampilkan NISN anda


5. Jika anda data sudah anda isi dengan benar, maka nomor NISN anda ditamplikan dan juga nama anda

Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online
Nomor NISN


nah sekarang nomor NISN anda sudah didapatkan, jadi simpanlah nomor nisn anda dengan benar, agar nantinya berguna bagi anda untuk kedepannya.

Sekian Dulu Cara Mengecek NISN dengan Mudah Online dari saya.

Terima Kasih yg sudah berkunjung di Blog Saya, jangan lupa Comment And Share ! :D

0 comments

Post a Comment