Saturday 15 August 2015

Cara Mengatasi Modem Huawei Tidak Konek di Windows 8

Cara Mengatasi Modem Huawei Tidak Konek di Windows 8

Cara Mengatasi Modem Huawei Tidak Konek di Windows 8 - Modem ( Modulator Demodulator ) merupakan sebuah alat yang bisa kita gunakan untuk akses ke internet, dimana alat ini sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat dan sebagian orang pasti memilikinya. Salah satu merk modem yang terkenal di kalangan masyarakat adalah Huawei, dimana huawei sangat banyak mengeluarkan tipe-tipe modem mulai dari yang CDMA atau GSM dengan kualitas jaringan mulai dari edge, 3G dan hingga 4G.

Pada artikel ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi modem huawei yang tidak bisa konek di windows 8 dengan pengalaman saya sendiri. Seperti yang kita ketahui windows 8 merupakan versi dari sebelumnya yaitu windows 7, dimana windows 8 ini masih memiliki banyak kekurangan dalam hal aplikasi. Banyak aplikasi yang sebeulmnya support di windows 7 tetapi tidak support di windows 8.

salah satu contohnya adalah bila anda memiliki modem huawei dengan versi yang lama dan anda gunakan di windows 7 tidak ada masalah, kemudian anda mencoba mengupgrade windows anda ke windows 8 dan yang terjadi adalah modem anda tidak bisa konek dan tidak dapat membaca sinyal dari kartu operator yang anda gunakan.

untuk mengatasi hal tersebut, pada artikel ini saya akan mengulas kepada anda bagaimana cara mengatasinya, dan dibawah ini adalah penjelasannya.

Cara Mengatasi Modem Huawei Tidak Konek di Windows 8

mengapa modem saya tidak mau konek di windows 8 lalu dimana letak permasalahnya dan bagaimana cara mengatasinya ?

hal ini terjadi karena driver atau dialler dari bawaan modem huawei anda hanya support untuk windows 7 kebawah  dan tidak support untuk windows 8 keatas, jalan satu satunya untuk mengatasi hal ini adalah mengupgrade driver modem anda dengan versi yang terbaru.

karena windows 8 adalah versi terbaru setelah windows 7, masih ada permasalahan dalam hal aplikasi, driver bawaan modem anda merupakan versi lama jadi tida support bila anda install di windows 8, jadi hal yang perlu anda lakukan adalah mendownload driver modem huawei versi terbaru kemudian menginstallnya pada windows 8 anda dan pastinya modem anda akan bisa terkoneksi kembali.

cerita diatas merupakan pengalaman saya ketika mengupgrade ke win 8 dan cara diatas bisa mengatasi hal dimana modem anda tidak konek di windows 8.

dan dibawah ini merupakan link download untuk mendapatkan driver terbaru dari huawei dengan tampilan yang bagus dan penambahan beberapa fitur, kemudian install pada windows 8 anda.

Download Dialer atau Driver Mobile Partner Terbaru untuk Windows 7 dan Windows 8

Sekian dulu Cara Mengatasi Modem Huawei Tidak Konek di Windows 8, saya berharap artikel yang saya buat ini bermaanfaat bagi anda dan terima kaasih sudah berkunjung dan jangan lupa Share dan berkomentar.

0 comments

Post a Comment