Saturday 15 August 2015

Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah

Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah - CD ( compact disk ) dan DVD ( digital versatile disc ) merupakan dua alat yang sejenis yang biasa digunakan oleh manusia untuk memburning atau membakar file,lagu,video,gambar dan lainnya. anatara CD dan DVD memiliki perbedaan dan persamaan, yaitu CD memiliki kapasitas untuk memburning file lebih kecil berkisar 400-700 MB sedangkan DVD memiliki kapasitas yang lebih besar yaitu berkisar 4GB keatas.

menggunakan CD atau DVD dalam menyimpan sebuah file sangatlah efektif karena mudah dibawa kemana-mana tetapi juga memiliki kelemahan, kelemahannya adalah bila CD/DVD tersebut kotor atau tergores atau bahkan patah, maka file didalmnya juga akan hilang, oleh karena itu CD/DVD harus dijaga dan dilindungi dengan baik agar hal tersebut tidak terjadi.

pada artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat tempat atau bungkusan cd/dvd menggunakan kertas dengan cara yang sangat gampang dan mudah dilakukan. hanya memerlukan sebuah kertas anda sudah dapat membuat tempat untuk cd/dvd anda.

dengan cara ini anda dapat menghemat biaya anda tidak perlu susah-susah untuk mencari bahan-bahannya karena hanya membutuhkan sebuah kertas yang sangat mudah anda dapatkan dan yang pastinya cara ini sangat menguntungkan bagi anda yang berwirausaha yang berkaitan dalam bidang memburn file seperti menjual Film, Game, ataupun lainnya. selain untuk membungkus cd/dvd anda juga dapat menggunakannya untuk membungkus benda lainnya seperti surat.

selain menggunakan kertas tadi sebagai pembungkus, anda juga dapat menambahkan alat lainnya agar isi cd/dvd anda terlindungi seperti membungkusnya kembali dengan kardus ataupun menggunakan kayu.

dan untuk memperindahnya, anda dapat menghias kertas tersebut menggunakan pensil warna, crayon atau memberikan gambar dan tulisan yang menurut anda indah untuk dipandang.

dan dibawah ini adalah foto tutorial dari langkah ke langkah bagaimana cara membuatnya, jadi ikuti dengan benar agar hasilnya juga memuaskan.

Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah



Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah


Bagaimana tutorialnya mudah bukan ? tidak perlu susah payah membuatnya dan yang pasti hemat biaya, dan anda sudah dapat Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah.

Sekian dulu Cara Membuat Tempat CD atau DVD Menggunakan Kertas Dengan Mudah dari saya. saya harap artikel yang saya tulis ini membantu dan bermaanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk Share dan berkomentar.

2 comments:

  1. kebetulan nih punya cd banyak tpi gk ada wadah nya nice info gan

    ReplyDelete
  2. thanks infonya, sangat sederhana dan mudah.
    kunjungi juga www.smartkiosku.com

    ReplyDelete